Breaking

LightBlog

Tuesday, December 18, 2018

Mengetahui Apa itu Programer


Assalamualaikum.wr.wb di WIDODORI Blogspot Com Sahabat Artikel Beta kali ini saya akan memberikan informasi sedikit tentang Apa itu programer , oke langsung lanjut saja ::>>

Apa itu programer ?  Pemrograman komputer merupakan suatu proses iteratif penulisan dan penyuntingan kode sumber sehingga membentuk sebuah program. Penyuntingan kode sumber meliputi proses pengetesan, analisis, pembetulan kesalahan, pengoptimasian algoritma, normalisasi kode, dan kadang-kadang pengkoordinasian antara satu programmer dengan programmer lainnya jika sebuah program dikerjakan oleh beberapa orang dalam sebuah tim. Seorang praktisi yang memiliki keahlian untuk melakukan penulisan kode dalam bahasa pemrograman disebut sebagai programmer komputer atau programmer, pengembang perangkat lunak, atau koder. Istilah rekayasa perangkat lunak (bahasa Inggris: Software engineering) seringkali digunakan karena proses penulisan program tersebut dipandang sebagai suatu disiplin ilmu perekayasaan.

Apa yang di lakukan programer ?
mungkin pertanyaan di atas hanya di ajukan oleh seorang pemula di dunia komputer . baik langsung saja . Programmer melakukan suatu pekerjaan seperti melakukan pembuatan suatu software untuk perusahaan tertentu, sebagai contoh anda pasti pernah ke indomart ? saat anda membayar di kasir akan ada suatu perogram untuk menghitung jumlah belanjaan kita , nah itu yang di sebut sebagai program dan itu software yang di buat oleh programer .

saya rasa sudah cukup untuk pengertian simple tentang apa itu programer dan apa yang di lakukan programer 

No comments:

Post a Comment

Adbox